walking LED

2.04.2012

STAND UP COMEDY INDONESIA

Latah, ngetrend, atau sejenisnya mungkin.
Stand Comedy sedang menjamur di kota-kota besar Indonesia.

di tempat kelahiranku yogyakarta juga sedang booming acara seperti ini, 
kemarin Jogja Book fair aja temenku yang ga jelas asal usul background comedinya mendadak jadi comic diacara tersebut. 10 menit aja, awalnya sih mantabh, lucu tapi man bertahan 20 detik aja, selanjutnya super garing lebih garing dari gorengan Malioboro chicken dipinggir jalan. Giliran mau di samperin di sapa malah sok ga kenal terus ngloyor pulang, kayaknya malu abis dia. 

Stand Comedy, setahuku bukan comedy jenis baru yaa? Mulai tahu kalo namanya stand up comedy dari acara malem-malem di metro tv. lucu tenan comicnya waktu setiyawan tiada tara (kalo ini tahu dari dulu, soalnya sudah terkenal di jogja), terus raditya dika (ga begitu lucu, tapi karena sudah terkenal yaudah ikut ketawa takut dibbilang enggak gaul) dan dua comic lainnya yang lebih lucu dari dika (sori dika Piss)

Tersu lanjut beberapa hari kemudian nonto lagi tapi kali ini comicnya adalah Rifat Sungkar (pembala Rally terkenal suami dari artis Sissy Priscilia kalo ga salah), wueh lumayan lucu meski materi jokenya man dari ceritanya asli yang di critain, tapi karena baik dalam penyampain jadi audiens menjadi enjoy dengan apa yang dia ceritakan.

Enggak berhenti disitu masih di Metro TV, nonton lagi stand up comedy tapi kali bukan waktu presentasi di stage tapi pas seperti mentoring, jadi ada orang botak yang pake topi putih njelasin apa itu stand up comedy, istilah dan beberapa teknik yang ada dalam setiap stand up comedy. Cukup membuka pemahaman tentang stand up comedy yang awalnya tak kira hanya asala berdiri, nglempar joke, terus penonton tertawa ternyata ada set-up dan puch (wesss ngeri banget, kayak paham bener gitu tentang stand up comedy).

Kedepan makin tertarik untuk ngikutin tentang stand up comedy bahkan ingin coba jadi comic untuk menyampaikan joke-joke yang bisa menghibur audiens. semoga stand up comdy ini bukan sesaat saja, tapi jadi revolusi (kayak judul BLOG ku ogg piye ^^) dari komedi yang udah ada sekarang isinya brutal, kekerasa verbal dan fisik berubah menjadi komedi yang cerdas yang mendidik.


STAND UP COMEDY INDONESIA

Tidak ada komentar: