walking LED

6.18.2012


Kulon Progo, Jum’at ( GAFATAR  - K05,C04 ) – Kulonprogo, 1 Juni 2012 DPC GAFATAR Nanggulan Kulonprogo Yogyakarta mengadakan kunjungan sosial berbagi kasih ke Panti Asuhan anak-anak Bhakti Asih di daerah Janti Kidul Rt 68, Jatisarono, Nanggulan, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila dan mendukung program GAFATAR “1000 aksi untuk negri”. Jumlah yang menghadiri aksi sosial ini sebanyak 18 peserta terdiri atas 8 orang pengurus dan 10 anak PBR (Pendidikan Berbasis Rumah).

Para peserta kunjungan tiba di lokasi Panti pukul 14:30 WIB disambut oleh Pemilik Panti Ibu Theresia Sarinah. Acara kemudian di mulai pukul 15:00 diawali dengan pembukaan doa, sambutan dari Ketua DPC Nanggulan R. Tri Wahyu Febrianto serta sambutan dari pemilik Panti Asuhan.

Setelah sambutan acara di lanjutkan dengan kegiatan menggambar bersama antara anak-anak Panti asuhan dengan anak-anak PBR. Kegiatan ini dilakukan agar tercipta interaksi atau suasana bermain serta potensi bakat antara anak GAFATAR dan Panti. Anak-anak sangat antusias dalam menggambar dan mengeluarkan segala imajinasi yang dituangkan kedalam kertas gambar. Bakat yang di miliki anak-anak panti tak kalah dengan anak-anak PBR. Setelah sesi mengambar selesai acara dilanjutkan dengan simbolisasi penyerahan souvenir kenang-kenangan dari GAFATAR beserta penyerahan pakaian layak pakai kepada anak-anak Panti asuhan diserahkan oleh Ketua DPC Nanggulan kepada Pemilik Panti dan dilanjutkan dengan foto bersama. Setelah acara simbolisasi dan foto bersama acara di lanjutkan dengan makan bersama dan di akhiri dengan penutup doa bersama.

Tidak ada komentar: